Persaingan Rating Variety Show di Korea, Siapa Yang Unggul?

VARIETY show andalan SBS bertajuk Running Man sedang dalam masa paceklik rating. Walaupun masih memperoleh rating sebesar dua digit, namun tidak dapat dipungkiri jika popularitasnya menurun. Berbagai bintang tamu populer yang didatangkan belum mampu mengangkat rating Running Man lagi di Korea. Running Man mulai memudar ratingnya semenjak Mei 2013, hingga puncaknya pada episode ke-157, rating Running Man hanya memperoleh rating 9,8%.

14 bintang Idol yang didatangkan di Running Man pada episode ke-162 juga tidak mampu berbuat banyak. Walau naik 2,3% dari episode sebelumnya, namun kenaikan ini tidak signifikan. Pada episode terbaru Running Man ke-163, rating Running Man justru menurun.

Big Bang yang menjadi bintang tamu di episode tersebut ternyata tidak mampu menaikan rating Running Man. Running Man hanya memperoleh rating sebesar 12% saja dan hanya menduduki peringkat ketiga dari persaingan variety show yang tayang di waktu weekend.  Acara SBS lainnya, Barefoot Friends, juga makin stagnan terpuruk. Variety show yang juga tayang di SBS tersebut hanya mampu mendapat rating 5,3%.

Rating tertinggi masih dikuasai acara-acara stasiun MBC. Reality show Dad, Where Are You Going? berhasil menduduki peringkat pertama dengan rating 18,1%. Sementara peringkat kedua ditempati Real Men dengan rating 15,9%.

Rating terendah didapatkan oleh acara-acara stasiun KBS. Acara 1 Night 2 Days mendapat rating 9,8% dan Mamma Mia meraih rating terendah dengan 4,2%. Rendahnya rating tersebut membuat acara weekend KBS rata-rata mendapat rating hanya 7,4%.

Running Man berpotensi untuk naik kembali jikaformat acaranya dihidupkan dengan konsep memukau dan kocak seperti dulu lagi. Pembaruan format permainan wajib diterapkan untuk memikat penonton lagi. Semoga naik lagi Running Man.

Share this post :

Đăng nhận xét

 
Support : Mas Template
Copyright © 2011. Free Download Movies - All Rights Reserved
Share by BIT Templates Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger