"Jewel in The Palace", Kisah Inspiratif Wanita Yang Menjadi Tabib Wanita Pertama Korea (Tayang di Indosiar)

INDIKATOR kesuksesan sebuah drama Korea di Indonesia adalah dengan seringnya drama tersebut ditayangkan ulang. Selain Full House dan Boys Before Flowers, serial fenomenal Jewel In The Palace (JITP) begitu diminati di Indonesia dan bahkan banyak negara di dunia, termasuk negara-negara di Eropa sana.

JITP meraih begitu besar kesuksesan di puluhan negara di dunia bukannya tanpa alasan. Serial ini mampu menghipnotis penontonnya untuk terhanyut menyaksikan perjuangan Seo Jang Geum (Lee Young Ae) yang pantang menyerah terhadap sesuatu. Penulis adalah salah satu fans berat dari drama berlatar sejarah ini. Kegigihan Jang Geum yang tidak pernah putus asa ini membuat penulis seringkali termotivasi untuk melalui berbagai permasalahan yang ada. Jang Geum saja bisa melalui masalah-masalah beratnya, apalagi kita yang biasanya seringkali hanya dihadapkan terhadap masalah-masalah sepeleh.

JITP mengambil setting 500 tahun yang lamu di zaman Dinasti Chosun dimana kehidupan sosial masih didominasi oleh kaum pria dan wanita masih dianggap belum mampu melakukan pekerjaan-pekerjaan besar. Semua ini nantinya akan dipatahkan oleh Seo Jang Geum yang gigih dan mampu membuktikan jika wanita juga dapat berbuat lebih untuk negaranya.

Jang Geum terlahir dari seorang dayang istana bernama Park Myung Yi (Kim Hye Sun). Ayah Jang Geum juga merupakan mantan panglima kerajaan bernama Seo Chun Soo (Park Chan Hwan). Namun sayangnya, keduanya harus tersingkir dari istana karena sebuah kejadian.

Ibu Jang Geum difitnah melakukan zinah dengan salah satu pengawal istana oleh sahabatnya sendiri, Dayang Choi Sung Geum (Kyun Mi Ri). Ibu Jang Geum mengetahui konspirasi yang dilakukan oleh keluarag Choi dan hal ini telah diketahui oleh Dayang Choi. Untuk menutupinya, Ibu Jang Geum pun harus dihukum akibat fitnah keji yang tidak pernah dilakukannya. Untungnya, sahabat dekat Ibu Jang Geum, Han Baek Young (Yang Mi Kyung) telah menukar racun yang digunakan untuk diminumkan ke Ibu Jang Geum.

Saat terbangun, Ibu Jang Geum menyadari jika dirinya telah diselamatkan oleh sang sahabat dan akhirnya pergi dari istana dan malah menikah dengan Seo Chun Soo. Setelah menikah akhirnya lahirnya Jang Geum kecil (Jo Jung Eun) yang pintar dan ingin serba tahu. Ibu Jang Geum selalu memperingatkan Jang Geum untuk tidak membeberkan fakta jika ayahnya pernah bekerja sebagai pengawal istana dan ibunya adalah seorang dayang istana. Namun suatu saat karena keadaan yang memaksa, Jang Geum kecil akhirnya tanpa sengaja membeberkan fakta tersebut.

Jang Geum kecil akhirnya harus hidup sebatang kara setelah Myeong Yi meninggal akibat anak panah yang melukainya. Sementara ayahnya juga telah meninggal sebelumnya. Namun nasib baik masih mengiringinya, ia diangkat anak oleh pasangan Kang Deok Goo (Im Hyun Sik) dan Na Joo Daek (Geum Bo Ra). Dari sinilah akhirnya Jang Geum berhasil masuk istana. Jang-geum besar di istana serta memiliki dua sahabat : Choi Geum Young dan Lee Yeon Seng.

Jang Geum kecil awalnya selalu diremehkan oleh anak-anak lainnya. Namun ia tidak pernah berhenti belajar dan akhirnya sering menjadi yang terbaik di antara anak-anak lainnya. Beranjak dewasa, Jang Geum makin serba ingin tahu dengan hal-hal yang baru ia temui. Ia dirawat oleh Dayang Han, tanpa tahu bahwa wanita itu adalah sahabat baik ibunya. Sedangkan Choi Geum Young (Hong Ri Na) di bawah asuhan sang bibi, Dayang Choi.

Di bawah asuhan bibinya yang licik, perlahan Geum Young berubah menjadi semakin jahat tat kala Jang Geum sering kali lebih unggul dari dirinya. Di bawah hasutan Dayang Choi, Geum Young akhirnya terpaksa berbuat hal-hal curang untuk unggul dari Jang Geum.

Dayang Han yang tulus dan memang berkemampuan tinggi harus turut bersaing dengan Dayang Choi yang berencana untuk mempertahankan kekuasaannya sebagai dayang utama dari turun temurun. Namun sayangnya, Dayang Han yang memang berkemampuan handal berhasil mengunggulinya dan menjadi dayang utama. Namun Dayang Choi tidak membiarkan hal itu bergitu saja, ia berhasil menyingkirkan seterunya lewat insiden bebek sulfur yang membuat sakit Raja semakin parah.

Kejadian itu membuat Dayang Han dan Jang Geum, yang memiliki talenta diatas rata-rata dalam memasak, harus tersingkir dan dibuang ke pengasingan. Dalam perjalanan, sang guru yang begitu dihormati meninggal dunia. Keruan saja, hal ini membuat gadis itu putus asa dan berulang kali berusaha kabur untuk kembali ke istana.

Tapi, pertemuan dan perkenalannya dengan dunia tabib kembali mengubah arah hidup Jang Geum. Dasar memiliki bakat luar biasa, ia mulai menerima nasib dan belajar ilmu obat-obatan dengan keras. Hasilnya, gadis itu berhasil kembali ke istana dengan status baru sebagai perawat kerajaan.

Ketika kembali, ia mendapati semua sudah berubah : Dayang Choi dan Geum Young telah menduduki posisi puncak, sementara Dayang Min dan Ah Jang yang dulu berpihak pada mendiang Dayang Han tersia-sia. Nasib Yeong Seng (Park Eun Hye) jauh lebih baik, ia diangkat menjadi selir Raja.

Kembalinya Jang Geum ke istana keruan saja membuat musuh-musuhnya kaget, terutama Dayang Choi yang telah tahu siapa gadis itu sebenarnya. Lewat kerja sama dengan Perdana Menteri dan kakaknya Choi Pan Sool, ia berusaha menyingkirkan Jang Geum dan salah satu pejabat yang karirnya cepat melesat dan bersimpati pada gadis itu Min Jeong Ho (Ji Jin Hee).

Jeong Ho juga adalah cinta pertama Geum Young sejak kecil. Namun Jeong Ho hanya memperhatikan Jang Geum saja dan diam-diam menaruh hati pada Jang Geum. Jeung Ho selalu peduli dan siap membantu Jang Geum sedangkan Gem Young hanya bisa memendam rasa yang tak berbalas padanya.

Bagaimana akhirnya? Apakah kebusukan keluarga Choi dapat terkuak dan kebenaran akan menang? Lantas bagaimana juga kisha cinta Jang Geum dan Jeong Ho? Saksikan selengkapnya dalam drama Korea Jewel in The Palace, Mulai 07 Oktober 2013, Senin-Jum'at Pkl.16.30 WIB di Indosiar.

Update : Jewel in The Palace PINDAH JAM TAYANG Sejak 27 Oktober 2013 menjadi Senin s/d Jum'at Pkl.15.30 WIB di Indosiar.



Share this post :

Đăng nhận xét

 
Support : Mas Template
Copyright © 2011. Free Download Movies - All Rights Reserved
Share by BIT Templates Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger