RATING REPORT : 3 Sinetron Indosiar Tembus 10 Besar, 3 Sinetron MNCTV Terjun Bebas

MALAM (30/9) kemarin merupakan episode perdana sinetron terbaru bertajuk Si Buta dari Lembah Hantu (SBdLH) yang tayang di Indosiar. Serial ini merupakan serial kolosal produksi ASP yang juga menyetor sinetron ke SCTV (Emak Ijah Pengen ke Mekah).

Sinetron yang dibintangi artis cilik Endi Erfian ini nampaknya berbuah manis untuk Indosiar karena turut mengangkat rating sinetron-sinetron di Indosiar. Hebatnya lagi, tiga sinetron yang tayang di Indosiar masuk ke dalam peringkat 10 besar rating Senin (30/9) harian.

SBdLH berhasil menarik simpati penonton di episode perdana tayangannya dengan menempati peringkat 5 dengan TVR 3,9 dan share 15,7 persen. SBdLH hanya kalah dari Anak-Anak Manusia (RCTI) yang menempati peringkat pertama perolehan rating.

Sementara itu, sinetron yang juga produksi ASP lainnya bertajuk Aku Bukan Anak Haram (ABAH) naik cukup signifikan ke peringkat 7 dengan TVR 3,1 dan share 13,6 persen. Padahal pada tayangan Minggu (30/9), ABAH hanya memperoleh TVR 2,0 dengan share 9,2 persen saja.

Sinetron kolosal unggulan Indosiar lainnya, Damar Wulan, juga masih diminati. Hal ini terbukti dengan perolehan ratingnya yang menempati peringkat 8 dengan TVR 2,9 dan share 11,8 persen. Cerita Damar Wulan semalam mengisahkan tentang Damar Wulan (Rico Verald) yang kembali mengikrarkan kembali persahabatannya dengan Menak Djinggo (Guntara Hidayat) sebagai sepasang sahabat. Damar Wulan juga mengalami kenaikan dibanding episode yang tayang pada Minggu (30/9) kemarin yang memperoleh TVR 2,7 dan share 10,7 persen.

Berbanding terbalik dengan sinetron milik Indosiar, sinetron MD Entertaiment malah mengalami penurunan rating. Hanya Raden Kian Santang yang masuk ke posisi 10 besar dengan menempati peringkat 6 dengan TVR 3,1 dan share 15,7 persen. Gajah Mada di peringkat 11 dengan TVR 2,7 dan share 10,7 persen. Sedangkan Cinta itu Anugerah yang hari Sabtu (29/9) merosot jauh terjun bebas ke peringkat 38 dengan TVR 1,6 dan share 6,6 persen. Juna Cinta Juni ada di peringkat 41 dengan TVR 1,5 dan share 7,0 persen. dan Biru di peringkat 73 dengan TVR 1,2 dan share 7,6 persen.

Roda rating memang selalu berputar, kadang di atas dan kadang di bawah. Semua ada fase dan masanya. Tinggal selera penonton saja yang menentukan.
Share this post :

Đăng nhận xét

 
Support : Mas Template
Copyright © 2011. Free Download Movies - All Rights Reserved
Share by BIT Templates Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger