TV GUIDE : Inilah 14 Besar NEW AFI 2013 Indosiar (Plus Review Kemampuan Akademia)

KONSER Hip Hop AFI 2013 yang merupakan rangkaian babak sebalum menuju 14 besar telah berlangsung pada Kamis (24/10) dan Jum'at (25/10) kemarin. Dari babak ini telah didapatkan 14 akademia yang akan bersaing lagi memperebutkan tahta sebagai juara AFI 2013 ini.

Penulis memang tidak mengikuti AFI 2013 dari babak audisi. Namun memasuki babak hip hop ini, penulis mengikutinya secara rutin. 14 besar akademia secara umum memiliki kemampuan yang layak dan pantas masuk ke babak konser dibandingkan dengan peserta lain yang berada di babak hip hop ini. Mungkin penulis hanya kurang setuju masuknya Wawan. Karena Nia sepertinya berpotensi untuk bisa berkembang lagi.

14 besar akademia terpilih antara lain adalah Iwan, Eva, Yudha, Rey, Icha, Adit, Stefani, Sabil, Kevin, Josh, Yockie, Nova, Intan, Wawan. 10 akademia berdasarkan sms tertinggi sedangkan 4 lagi berdasarkan pilihan juri.

Berdasarkan pengamatan penulis, akademia yang mempunyai kemampuan di atas rata-rata antara laim adalah Eva, Yudha, Stefani, Kevin dan Iwan. Untuk Eva, ia jago di lagu-lagu slow, kemampuannya menggapai tangga nada sudah tidak diragukan lagi. Saat tampil di konser Hip kemarin, ia menjawab tantangan dengan menyanyikan lagu upbeat dan terbukti ia juga bisa tampil bagus di jenis genre ini (hanya geraknya saja yang masih beum luwes).

Oh yah, di akhir acara AFI 2013, Adi Nugroho selaku host mengumumkan jika Diary AFI 2013 akan tayang Senin-Jum'at Pkl.17.30 WIB.

Stefani mempunyai suara khas yang unik dan membuat penonton langsung ngeh tanpa perlu melihat Stefani secara langsung. Stefani calon kuat akademia yang mungkin berpotensi seperti Nia AFI Season 2. Sama seperti halnya Stefani, Kevin juga punya ciri khas yang enak untuk dinikmati. Kemampun menjangkau nada-nada tinggi juga bagus ditambah dengan penampilannya yang lumayan, bisa membuat Kevin menjadi kandidat yang tidak bisa diremehkan. Sedangkan Iwan punya modal suara yang kuat. Membawakan lagu Pupus di konser Hip kemarin, Iwan tampil memukau walau ada kesalahan lirik yang dilakukan. Namun Iwan cenderung tidak stabil, kadang bagus, kadang kurang maksimal. Jika Iwan bisa tampil stabil, Iwan punya kans besar maju ke babak 5 besar ditambah lagi ia punya kisah hidup memilukan sebagai seorang pengamen.

Sedangkan kontestan terlemah dari sisi kompetensi musik adalah Wawan dan Rey. Keduanya juga merupakan bottom 4 namun berhasil masuk karena juri menyelamatkan mereka. Suara Rey cenderung pasaran dengan dinamika yang flat. Sedangkan Wawan mempunyai suara sengau yang mirip Charly Setia Band. Sayangnya, pelafalan Wawan sering terdengar kurang jelas dengan nada yang kurang stabil. Wawan dan Rey harus banyak belajar jika tidak ingin keluar di babak-babak awal konser 14 besar AFI 2013.

Jagoan penulis untuk sementara ini adalah Stefani dan Kevin. Bagaimana dengan Anda?


Share this post :

Đăng nhận xét

 
Support : Mas Template
Copyright © 2011. Free Download Movies - All Rights Reserved
Share by BIT Templates Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger