"Brilliant Legacy", Drama Tentang Pembelajaran Hidup dan Ketulusan Pada Orang-Orang Di Sekeliling Kita (Tayang di B Channel)

MASIH ingat sinetron produksi SinemArt bertajuk Kejora dan Bintang yang tahun beberapa tahun silam? Sinetron stripping yang tayang di RCTI itu ternyata diadaptasi dari drama Korea bertajuk Brilliant Legacy (tentunya dengan berbagai penyesuaian yang dilakukan). Indosiar sendiri pernah menayangkan drama Korea produksi SBS ini di tahun 2009 silam.

Drama Korea yang juga dikenal dengan judul Shining Inheritance ini begitu sukses saat ditayangkan tahun 2009 silam di Korea. Rata-rata ratingnya mencapai 32,1 persen dan bahkan salah satu episodenya mencapai 47,1 persen sehingga membawa BL menjadi salah satu drama Korea dengan rating tertinggi sepanjang masa (reviewnya baca disini).

Tahun 2013 ini, B Channel kembali menghadirkan Brilliant Legacy untuk menggantikan Dream High yang sudah habis masa tayangnya. BL tayang mulai Senin 23 September 2013 kemarin di slot Pkl.14.30 WIB. Drama ini dibintangi oleh banyak artis yang sudah populer di Indonesia seperti Lee Seung Gi (Gu Family Book), Han Hyo Joo (Dong Yi), Bae Soo Bin (49 Days), hingga Moon Chae Won (The Princess Man).


Kishanya dibuka dengan kembalinya Go Eun Sung (Han Hyo Joo) dan Sun Woo Hwan (Lee Seung Gi) dari Amerika ke Korea. Secara tidak sengaja koper Go Eun Sung dan Sun Woo Hwan  yang bentuk dan warnanya sama persis tertukar. Begitu tiba, kehadiran Eun Sung membuat seorang gadis bernama Yoo Seung Mi (Moon Chae Won) terkejut.
 
Kemunculan Seung Mi sendiri adalah untuk menjemput Woo Hwan, cucu pemilik perusahaan raksasa milik Jang Sook Ja (Ban Hyo Jung). Diminta sang nenek untuk kembali ke Korea, Woo Hwan membandel dan memutuskan untuk menghabiskan waktu beberapa hari bersenang-senang dengan para sahabatnya.

Eun Sung sendiri dijemput oleh Lee Hyung Jin (Kim Jae Seung), seniornya di sekolah yang mengejar gadis itu karena tahu latar belakangnya dari keluarga kaya-raya. Bahkan, Hyung Jin dengan berani meminjamkan mobil, yang sebenarnya adalah milik sang sahabat Park Jun Se (Bae Soo Bin) yang ikut menjemput, yang diaku sebagai miliknya.

Konfrontasi antara Eun Sung dan Woo Hwan dimulai ketika Woo Hwan yang pongah melempar gelas plastik ke tengah jalan dan mengenai kaca mobil yang dikemudikan Eun Sung. Karena geram, Eun Sung langsung mengejar mobil pemuda itu sambil memintanya untuk berhenti. Kesalahpahaman terjadi, Woo Hwan mengira gadis itu mengajaknya adu kebut-kebutan. Aksi saling pacu terjadi, yang diiringi wajah pucat penumpang masing-masing mobil. Dalam sebuah kesempatan, Woo Hwan membelokkan mobilnya secara mendadak untuk menghalangi mobil sang rival. Begitu Eun Sung mengerem, Woo Hwan kembali memacu mobilnya dengan senyum kemenangan.

Begitu sampai dirumah, Eun Sung langsung disambut oleh ayahnya Go Pyung Joong (Jun In Taek), ibu tirinya Baek Sung Hee (Kim Mi Sook) dan adik tirinya Seung Mi. Akhirnya ketahuan kenapa Seung Mi berusaha menghindar dari Eun Sung : ia tidak ingin hubungannya dengan Woo Hwan diketahui oleh sang kakak tiri.

Sementara di tempat lain, nenek Sook Ja (Ban Hyo Jung) marah-marah saat tahu cucunya Woo Hwan tidak langsung pulang dan malah bersenang-senang. Eun Sung yang gembira karena bisa kembali berkumpul dengan keluarganya tidak sadar kalau perusahaan raksasa sang ayah terancam bangkrut. Saat Pyung Joong hendak meminjam uang dari istrinya, secara mengejutkan Sung Hee menolak. Tidak cuma itu, Sung Hee yang terbiasa hidup mewah menyebut bahwa meski dengan cara apapun, termasuk memaksa, Pyung Joong harus mendapat pinjaman uang untuk menyelamatkan perusahaan.

Begitu kembali ke Korea, perhatian Eun Sung langsung tercurah pada Go Eun Woo (Yun Joon Suk), adiknya yang mengidap autisme.Sang adik punya bakat yang istimewa dalam musik walaupun keadaannya demikian.

Sementara itu dalam keadaan mabuk dan sedih karena ajuan pinjamannya ditolak, Pyung Joong berjalan tak tentu arah. Di sebuah gang sepi, mendadak kepalanya dipukul dari belakang. Keesokan harinya saat bangun, ia mendapati semua barang miliknya telah dirampas seseorang. Yang lebih mengejutkan lagi, namanya termasuk dalam daftar korban meledaknya sebuah tempat karaoke.

Go Pyung Joong, akhirnya memutuskan untuk berbohong dan tidak memberi tahu keluarganya bahwa ia masih hidup sehingga keluarganya bisa mengklaim uang asuransi jiwanya dan menggunakannya untuk menghapus hutang-hutang perusahaannya.

Kejutan dilakukan oleh Sung Hee, ia mengajak Eun Sung bicara empat mata. Tanpa basa-basi, wanita itu meminta Eun Sung untuk mencari tempat tinggal bagi dirinya dan sang adik yang autis, Eun Woo. Eun Sung ternganga, ia sama sekali tidak menyangka kalau ibu tirinya tersebut bakal tega mengusirnya.

Seung Mi yang mendengar pembicaraan itu langsung memarahi sang ibu, namun Sung Hee membalas dengan menyebut bahwa semua yang dilakukannya adalah demi sang putri. Sebelum berpisah, Sung Hee memberikan segepok uang pada Eun Sung sambil menyebut supaya uang tersebut digunakan dengan baik. Meski malu dan merasa harga dirinya terinjak-injak, Eun Sung menerima uang tersebut demi Eun Woo adiknya.

Hidup berdua dengan Eun Woo ternyata tidak mudah, Eun Sung sempat mengalami berbagai masalah. Yang paling berat terjadi saat mereka sengaja menginap di tempat permandian umum, Eun Sung yang tengah membela Eun Woo yang baru saja dimarahi dan dipukul oleh seorang pria baru sadar kalau uang simpanan pemberian Jung Hee yang dipegangnya telah hilang.

Sudah tidak punya uang sama sekali, ajakan Eun Woo untuk menemui ayah mereka ditanggapi dengan serius oleh Eun Sung : ia berniat bunuh diri bersama sang adik. Namun saat hendak terjun dari sebuah tempat tinggi, Eun Sung tersadar dan langsung menangis tersedu-sedu sambil memeluk Eun Woo.

Bertekad untuk bertahan hidup dan bangkit, Eun Sung mendatangi salah seorang sahabatnya Lee Hye Ri (Min Young Won). Hanya bisa keluar di malam hari, hanya ada satu pilihan pekerjaan bagi Eun Sung : menjadi pelayan di sebuah tempat hiburan.

Dalam keadaan terusir dari rumah bersama dengan adiknya yang keterbelakangan mental, ia tanpa sengaja menolong nenek Sun Woo Hwan pemilik perusahaan makanan yang mengaku amnesia dan tidak ingat dengan keluarganya. Dengan kemampuan masaknya dan dibantu oleh Park Jun Se, seorang pemilik restoran yang menyukainya, ia pun mencoba tegar dan berjuang mengatasi kesulitan hidupnya.

Permasalahan semakin bertambah pelik ketika nenek dari Sun Woo Hwan memutuskan untuk memberitahu Eun Sung keadaan yang sesungguhnya. Ternyata nenek itu adalah orang kaya yang sedang berusaha mencari pewaris kekayaannya. Walaupun ia mempunyai seorang cucu, namun ia tidak mau begitu saja jika sang cucu yang tak lain adalah Woo Hwan mewarisi kekayaannya dengan sifat yang masih ugal-ugalan seperti itu. Akhirnya sang nenek meminta cucunya yang sombong bekerja di restoran yang sama dengan Eun Sung. Sang nenek akan memberikan warisannya pada orang yang bisa bertanggungjawab terhadap segalanya. Dimulailah kompetisi Woo Hwan dan Eun Sung dalam mendapatkan simpati sang nenek. Pertengkaran antara Sun Woo Hwan dan Eun Sung semakin terus memanas, namun ternyata di balik itu semua membuat bibit cinta tumbuh di antara mereka yang membuat Park Jun Se dan Seung Mi cemburu.

Namun ego dan gengsi dari Sun Woo Hwan membuat mereka sulit bersatu. Mampukah mereka berdua bersatu? Apakah sang ibu mampu menyingkirkan kedua anak tirinya dan menguasai uang asuransi ayah Eun Sung? Dan apakah sang ayah harus bersembunyi untuk selamanya untuk menutupi kebohongan sang istri atas dasar cinta? Saksikan di Brilliant Legacy, mulai Senin, 23 Sept 2013, tayang setiap hari (Senin-Minggu) hanya di B Channel TV & jaringannya!





Share this post :

Đăng nhận xét

 
Support : Mas Template
Copyright © 2011. Free Download Movies - All Rights Reserved
Share by BIT Templates Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger