RATING REPORT : Rating Final AFF U19 Melibas Tukang Bubur Naik Haji (Plus Debut Perdana Putri Nomer Satu)

SETIAP kali ada pertandingan bola yang melibatkan Indonesia dengan negara-negara luar, penonton Indonesia seperti terhipnotis untuk setia menyaksikan di layar televisi. Jiwa nasionalis yang biasanya lenyap entah kemana, tiba-tiba mengemuka saat laga-laga pertandingan bola seperti AFF U19 diadakan.

Pun begitu dengan torehan prestasi Final AFF U19 yang menempatkan Indonesia dan Vietnam sebagai kompetitor di ajang bergengsi tersebut. Sebelumnya, Indonesia sudah bertemu dengan Vietnam di babak penyisihan, namun berakhir dengan kemenangan Vietnam dengan skor 2-1.

Pertandingan final yang ditayangkan oleh MNCTV di hari Minggu (22/9) kemarin berhasil menyedot perhatian penonton. Program olahraga yang ditayangkan di TV Nasional ini berhasil menempati peringkat satu harian (bahkan Mingguan) dengan TVR 12,5 dan share 49 persen di segmen ALL dan TVR 12,3 dan share 48,5 persen di segmen ABC. Ini artinya, separuh penonton yang menonton TV di jam ditayangkannya Final AFF U19 ini menyaksikan MNCTV.

Tukang Bubur Naik Haji The Series yang tayang H2H dengan AFF U19 ini harus tunduk dan terjun bebas ke peringkat 9. Namun di hari Senin (23/9), Tukang Bubur Naik Haji kembali ke singgasananya dengan menempati peringkat pertama dengan raihan TVR 4,4 dan share 20,5 persen. Sinetron lain yang harus mental dari 10 besar karena tayang head to head dengan AFF U19 juga adalah Pesantren & Rock 'N Roll Season 3, yang terjun bebas ke peringkat 18. Namun sama seperti TBNH, PRR3 kembali ke 10 besar pada keesokan harinya dengan menempati peringkat 6 dengan TVR 2,8 dan share 11,5 persen.

Di hari Senin (23/9), juga menjadi debut sinetron terbaru RCTI bertajuk Putri Nomer Satu. Debut sinetron yang dibintangi Nia Ramadhani ini cukup menjanjikan dengan menempati peringkat 7 dengan TVR 2,8 dan share 16,9 persen. Perolehan ini bahkan lebih baik dari sinetron Surat Kecil untuk Tuhan The Series yang dibintangi Nikita Willy dan Rezky Aditya yang duduk di peringkat 8 dengan TVR 2,7 dan share 12,8 persen. Tayangnya Putri Nomer Satu ini juga berimbas pada turunnya rating sinetron milik SCTV yang tayang bersamaan. 3 Semprul Mengejar Surga hanya mendapat raihan TVR 2,1 dan share 12,8 persen saja.
Share this post :

Đăng nhận xét

 
Support : Mas Template
Copyright © 2011. Free Download Movies - All Rights Reserved
Share by BIT Templates Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger