RATING REPORT : "Cinta Yang Sama" Hadir dengan Cerita Full Drama Yang Diminati

KEMBALINYA Eza Gionino ke dalam layar kaca mendapatkan apresiasi positif berdasarkan data kepermirsaan yang dihimpun oleh ABG Nielsen. Setelah sempat vakum beberapa saat karena diperkarakan melakukan kekerasan pada sang mantan kekasih, Ardina Rasti. Saat itu, Eza sedang membintangi sinetron bertajuk Putih Abu-abu Season 2 yang juga lumayan kokoh di top 10 perolehan rating. Namun setelah kasusnya dipidanakan, Eza pun secara otomatis menghilang dari sinetron yang telah melambungkan namanya tersebut.

Walau pernah menyandang status sebagai tersangka, karir Eza tidak lantas berakhir. Tidak lama berselang, Eza pun kembali melalui sinetron terbarunya yang bertajuk Cinta Yang Sama yang tayang di SCTV. Dalam sinetron ini, Eza masih dipercaya menjadi pemeran utama mendampingi Michelle Ziudith yang melambung namanya setalah membintangi sinetron Love in Paris. Dalam sinetron ini, Eza pun di plot sebagai pemuda SMA yang menaruh hati pada seorang celaning service di sekolahnya.

Rating untuk sinetron Cinta Yang Sama ini pun direspon secara positif. Debut perdananya yang tayangpada 3 Oktober 2013 sulam berhasil meriah TVR 3,1 dengan share 12,6 persen. Di episode ke-2 malah melejit lagi dengan meraih TVR 3,9 dan share 14,4 persen di segmen ABC.


Cinta Yang Sama pun nampaknya telah menarik banyak penonton setianya. Terbukti saat perhelatan tayangan kualifikasi pra AFC U-19 : Indonesia Vs. Laos, yang tayang di RCTI berbenturan jam tayangnya (di babak 1 pertandingan head to head dengan Cinta Yang Sama), tidak lantas merontokkan rating sinetron Eza. Cinta Yang Sama duduk manis di peringkat 3 dengan TVR 3,9 dan share 14,2 persen. Padahal tayangan lain yang h2h dengan tayangan sports RCTI tersebut, jeblok. Malah perolehan rating Cinta Yang Sama naik di hari itu (Senin (7/10) memperoleh TVr 3,7 dan share 15,6 persen).

Lantas apa daya tarik sinetron bertema remaja ini sehingga ratingnya cukup stabil di pekan pertama penayangannya? Kisah full drama yang menjadi fokus ceritanya terbukti ampuh meraih simpati penonton. Kisahnya sangat berbeda dengan sinetron Eza sebelumnya (Putih Abu-abu) yang banyak terdapat lawakan di dalam ceritanya.

Cinta Yang Sama menceritakan mengenai kesialan Keke (Michelle Ziudith) yang harus mendapat perlakuan tidak mengenakkan dari murid-murid di tempat ia bekerja sebagai cleaning service karena ia tidak sengaja membuat tim basket sekolah tersebut didiskualifikasi dari pertandingan. Hanya Aldryan (Eza Gionino) saja yang senantiansa melindungi Keke dari kejahilan teman-temannya.

Cerita makin seru saat Ibu Keke ditabrak mobil Yoga (Rangga Azof). Di dalam mobil yang dikendarai Yoga tersebut juga terdapat Dekky (Indra Brotolaras), Aldryan dan Joya (Sheilla Dara). Yoga yang panik lantas langsung mengemudikan mobilnya dengan cepat tanpa melihat korbannya tersebut. Niat Aldryan untuk menolong korban tersebut urung setelah semua sahabatnya meminta pengertian Aldryan. Karena melalui kasus ini, bisa saja Yoga harus dipenjara.

Keputusan mereka tersebut malah mengakibatkan nyawa Ibu Keke tidak tertolong lagi setelah sebelumnya sempat koma. Keke pun terpaksa menjual rumahnya untuk membayar rumah sakit agar sang ibu dapat segera dikeluarkan dari rumah sakit dan dapat segera dimakamkan. Keke pun terpaksa mencari rumah kontrakan bersama sang adik.

Kehadiran Niko (Billy Davidson) dan Nadia (Ariel Tatum) juga makin menambah semarak cerita. Niko yang ingin balas dendam pada Aldryan karena masa lalu adiknya tersebut, malah mendekati Keke. Sedangkan Nadia di sini diceritakan sebagai sepupu Keke. Interaksi Niko-Keke dan Niko-Nadia juga menimbulkan banyak komunitas pecinta chemistry keduanya, pun begitu dengan Aldryan-Keke. Misalkan nama fans Niko-Keke menjadi NiKe, Niko-Nadia menjadi NiNa dan Aldryan-Keke menjadi AlKe.

Konflik keluarga juga masih jadi salah satu andalan ceritanya. Diceritakan pula jika Keke bukanlah anak kandung Ibu Tyas yang selama ini merawatnya. Keke ternyata adalah Marcella yang hilang. Marcella merupakan anak Natasha (Nunu Datau) yang selama ini jutek dengan Keke. Natasha merupakan majikan Keke sekaligus orangtua Yoga dan Dekky. Selain itu, kemungkinan juga jika Yoga bukanlah anak kandung Natasha.

Sebelum meninggal, Ibu Tyas meminta Keke menemui Natasha. Keke bingung kenapa ibunya meminta ia menemui Natasha.  saat sudah bertemu, Natasha malah mengira jika Keke berniat meminta sumbangan untuk kematian Ibu Tyas. Namun uang yang sudah Natasha lempar di depan Keke, Keke pungut kembali dan mengembalikannya pada Natasha sembari memberikan uang pinjaman Ibunya. Keke salah paham karena mengira jika ibunya meminta Keke menemui Natasha untuk melunasi utangnya. Dalam kasus ini, sebuah gelanglah yang menjadi barang bukti jika Keke adalah anak kandung Natasha yang hilang.

***

Walau sudah berhasil menggaet penonton di pekan pertama penayangannya, Cinta Yang Sama harus pandai-pandai mengolah ceritanya agar tetap membuat penasaran penonton. Karena tidak sedikit sinetron yang hanya bagus di awal pekan penayangannya saja lantas turun signifikan di minggu-minggu selanjutnya.
Namun di minggu pertamanya, ini sebuah awal yang indah bagi sinetron Cinta yang Sama, dan tentu saja, comeback Eza Gionino ke sinetron stripping. Bisa saja, Cinta Yang Sama menjadi pembangkit sinetron genre drama lagi di primetime TV Nasional kita.
Share this post :

Đăng nhận xét

 
Support : Mas Template
Copyright © 2011. Free Download Movies - All Rights Reserved
Share by BIT Templates Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger