TV GUIDE : Mengenal Sekolah Mewah Lee Min Ho di Drama Korea "Heirs"

DRAMA Korea Heirs sedang menjadi sorotan di negara asalnya karena selain dibintangi oleh banyak artis terkenal, sajian ceritanya juga menarik untuk diikuti. Hal ini terlihat dari perolehan ratingnya yang terus meningkat.

Awal tayang, Heirs hanya memperoleh 11,6 persen saja dan terus menurun di episode kedua dan ketiga. Namun menjelang episode keempat hingga keenam, rating Heirs menunjukkan peningkatan. Rating di episode keenamnya mencapai 13,5 persen. Hal ini bisa saja terjadi karena di 4 episode awal serial ini, penulis skenarionya terlihat masih memperkenalkan berbagai karakter yang ada dalam drama ini. Menuju episode 4 ke atas, jalan cerita mulai memasuki konflik sehingga banyak penonton yang mulai mengikuti juga serial ini.

Cerita di 4 episode awal berlatar di Amerika, di mana diceritakan, Kim Tan (Lee Min Ho) menempuh pendidikan SMA nya di sana. Di episode keempat, Kim Tan kembali ke Korea dan pindah sekolah ke Empire High School. Konflik di episode ini mulai terbangun terlebih lagi, Kim Won (Choi Jin Hyuk) terlihat tidak senang dengan kehadiran adik semata wayangnya tersebut.
Pertemuan Eun Sang (Park Shin Hye) dan Kim Tan di Amerika kini berlanjut di Korea. Takdir masih mengiringi keduanya. Ibu Eun Sang bekerja di rumah Kim Tan sebagai pembantu dan secara langsung, Eun Sang pun harus pindah ke rumah itu. Akhirnya keduanya menyadari jka mereka tinggal di rumah yang sama namun dengan status yang berbeda. Cerita semakin seru saat ayah Kim Tan memberikan hadiah kepada Eun Sang sebagai balas budi kepada ibu Eun Sang yang sudah 3 tahun mengabdi di rumah tersebut (ayah Kim Tan punya maksud tersembunyi kenapa memasukkan Eun Sang di sekolah yang sama dengan anaknya).

Dalam kesempatan kali ini, penulis akan mengenalkan sekolah Empire High School yang merupakan sekolah untuk anak-anak dari para orang kaya di Korea sana. Berikut ini ulasan selengkapnya :

Seragam Sekolah yang Mahal

Bisa membayangkan berapa harga sebuah seragam sekolah untuk anak SMA? di Indonesia mungkin berkisar antara puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah. Namun untuk di sekolah anak orang kaya, berapa kira-kira harga yang pantas?

1 juta won merupakan harga sepaket sebuah seragam sekolah di Empire High School. Jika dirupiahkan, mungkin sekitar 10 juta rupiah. Wah, angka yang tidak main-main yah. Namun seragam ini dibuat dengan jahitan tangan dengan bahan pakaian yang berkualitas tinggi. Tertarik mencoba? Bagaimana kalau mulai mengajukan ke sekolah-sekolah di Indonesia? Abaikan saja khayalan berlebihan ini.

Kegiatan Ekstrakurukuler Tingkat Atas

Lazimnya sebuah sekolah mempunyai kegiatan ekstrakurikuler untuk mengakomodasi bahkan mengasah keterampilan para siswanya. Kegiatan seperti eskul basket, futsal, dan cheers mungkin adalah contoh lazim dari sebuah kegiatan yang dapat dikatakan sebagai eskul. Namun tidak dengan skolah Empire High School yang memiliki kegiatan ekstrakurikuler layaknya para eksekutif kaya.

Golf adalah salah satu eskul yang ditawarkan. Seperti yang kita ketahui, golf adalah salah satu olahraga untuk kalangan atas. Tidak mengherankan pula jika uang eskul per semesternya saja berkisar sekitar 500.000 won. Wah, uang yang bukan main-main untuk ukuran sebuah eskul. Berminat?

Pengklasifikasian Kelas di Empire High School

Orang kaya yang sekolah di Empire High School punya tingkatan kelas sosial. Nah hal ini sudah digolongkan dalam sekolah ini juga. Terdapat empat kelas utama untuk anak-anak dari orang kaya ini. Kelas pertama adalah kelompok ahli waris pengusaha. Siswa yang berada dalam golongan ini adalah seperti Kim Tan, Choi Young Do (Kim Woo Bin), Yoo Rachel (Kim Ji Won). Singkatnya, mereka yang berada di kelas ini adalah putra dan putri dari para konglomerat yang harta dan bisnisnya bikin membelalak mata.



Kelas kedua adalah ahli waris dari pemegang saham. Mereka tidak akan mewarisi bisnis keluarga tetapi mereka adalah pemegang saham utamanya. Bisnis orangtua mereka adalah seperti industri TV dan agen artis terkenal. Siswa yang berada dalam kelas ini adalah Lee Bo Na (Krystal fx). Lazimnya, para siswa di kelas ini selalu membicarakan mengenai kenaikan dan penurunan harga saham yang digeluti oleh orangtua mereka.

Kelas ketiga yakni kelompok ahli waris kehormatan. Menteri, polisi, hakim agung, dan pemilik firma hukum adalah profesi untuk orangtua siswa-siswa di sini. Mereka cenderung membicarakan mengenai kasus-kasus yang sedang ditangani orangtua mereka saat sedang bercengkrama.

Kelas terakhir atau kelas yang paling bawah dibandingkan dengan tiga kelas di atas adalah kelompok kesejahteraan sosial. Ini merupakan sebutan untuk siswa-siswa yang mendapatkan beasiswa di sekolah Empire. Eun Sang dan Chan Young (Kang Min Hyuk) adalah contoh dari kelas ini.

Kantin Sekolah yang minimalis dan elegan

Tidak perlu takut kelaparan kalau di Empire High School karena ada kantin yang menyediakan makanannya secara gratis kepada siswanya (sepertinya sudah termasuk dengan biaya sekolahnya). Kantin yang bersih dan nyaman ini memiliki desain layaknya food court di mall-mall besar.

Dengan perabotan dan meja kayu menambah nuansa minimalis namun elegan dari kantin ini. Siswa dapat bercengkrama sembari makan dengan nyaman di kantin ini.  Semakin jelas tergambar betapa kantin ini menjadi impian siswa-siswa di luar sekolah ini.

Share this post :

Đăng nhận xét

 
Support : Mas Template
Copyright © 2011. Free Download Movies - All Rights Reserved
Share by BIT Templates Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger