7 Sinetron/TVM yang Menjadi Saksi Cinta Perjalanan Cinta Jonas Rivanno dan Asmirandah

KISAH asmara pesinetron Jonas Rivanno dan sang kekasih, Asmirandah, sedang menjadi sorotan media. Keduanya diduga telah melakukan pernikahan pada 17 Oktober 2013 silam, namun keduanya kompak membantah dalam konferensi pers yang diadakan setelah berita pernikahan mereka merebak. Keduanya kompak membantah jika mereka sudah melakukan pernikahan, Terlebih lagi, Vanno membantah jika dirinya sudah masuk Islam.

Kemudian kasus ini bergulir saat FPI menuntut Jonas Rivanno yang dianggap melecehkan Islam karena tidak mengakui jika sudah masuk Islam. Hal ini bisa dimaklumi karena Vanno besar di lingkungan keluarga yang menganut Kristen. Kemungkinan besar, Vanno ingin merahasiakan kepindahan agamanya ini untuk menjaga hubugan yang baik dengan keluarganya.

Well, tulisan ini bukan hendak membahas hal ini. Karena apapaun yang terjadi, Vanno dan Andah berhak memutuskan untuk membagi atau merahasiakan mengenai kehidupan pribadi mereka. Tulisan ini akan membahassinetron dan FTV yang menjadi saksi cinta perjalanan cinta keduanya. Berikut ini bebrapa sinetron dan TVM yang menjadi saksi cinta mereka berdua :


Nikita (2009)

Sinetron ini menjadi sinetron pertama yang memasangkan Jonas dan Andah dalam satu sinetron sebagai pasangan kekasih. Namun keduanya bukanlah merupakan karakter utama dalam sinetron yang tayang di tahun 2009 ini. Nikita Willy dan Dude Harlino adalah pemain utama untuk sinetron berjumlah 126 episode ini.


Walaupun begitu, cerita dna konflik menarik dari dua pasangan ini berhasil menjaring banyak penggemar mereka dan lantas muncul akun-akun fanbase lovers mereka berdua. Dalam sinetron produksi SinemArt ini, Jonas Rivanno berperan sebagai Vano yang merupakan kakak kandung Nikita (Nikita Willy). Vano terpisah dari Nikita setelah terbawa arus sungai dan kencang. Diduga sudah meninggal, namun ternyata Vano masih hidup dan besar di tempat lain.

Awalnya Vano membenci Nikita, namun lambat laun muncul perasaan suka dalam dirinya, tanpa ia ketahui jika Nikita adalah adik kandungnya. Setelah tahu Nikita adalah adik kandungnya, Vanno pun menjadi pasrah. Lantas, hubungan April dan Vanno dibangun dari sebuah pertengkaran-pertengkaran kecil setiap kali bertemu. Cerita yang awalnya benci dan berubah menjadi suka, nampak masih memikat penonton. Lambat laun keduanya akhirnya berpacaran setelah melalui berbagai hal.

Kemilau Cinta Kamila Season 1- Season 4 (2010)

Setelah sukses memerankan sebagai sepasang kekasih dalam sinetron Nikita, Andah dan Vanno kembali dipasangkan dalam satu judul. Kali ini mereka berdua didapuk sebagai pemeran utama, bukan lagi pemeran pendamping seperti di Nikita.  

KCK booming dan sukses merajai rating selama berbulan-bulan, tidak heran jika jumlah total semua seasonnya mencapai 365 episode. Karakter Kamila (Asmirandah) di sini benar-benar rapuh dan bisa dipastikan meneteskan air mata di setiap episodenya.


Kamila dihamili Edo (Mischa Chandrawinata), namun Ibu Edo menentang keras hubungan keduanya. Edo yang masih muda juga bimbang dan akhirnya mengikuti keinginan sang Ibu. Suatu hari, Kamila ikut bersama dengan Livia (Tika Putri) dan Fadil (Jonas Rivanno) yang merupakan sepasang kekasih. Livia memasangkan cincin di jari Kamila yang merupakan pemberian Fadil atas pertunangan mereka dengan harapan Kamila segera dilamar Edo. Namun belum sempat mengembalikan cincin tersebut, mereka bertiga mengalami kecelakaan.

Dalam keadaan kritis, Fadil menyampaikan ke keluarganya untuk merestui hubungannya dengan kekasih hatinya. Belum selesai Fadil berbicara, ibu Fadil, Ambar (Nunu Datau) tertegun melihat Kamila, wanita yang pernah ia lihat bersama Fadil dan juga mengenakan cincin yang sama dengan Fadil. Semua pun mengira kalau Kamila lah kekasih Fadil, begitu pun dengan Farah (Marini Zumarnis), ibu Kamila.

Keluarga Fadil tidak menyetujui hubungan Fadil dengan Kamila. Fadil yang kemudian mengetahui bahwa Livia telah tiada, kemudian mengakui bahwa bayi dalam kandungan Kamila adalah anaknya. Hal itu semata-mata Fadil lakukan menyelamatkan hatinya sendiri yang terluka karena kehilangan kekasihnya, juga untuk menyelamatkan Kamila dan bayinya yang telah ditolak oleh Edo. Ternyata Edo tidak bisa begitu saja melupakan Kamila, ia sangat cemburu melihat kedekatan Kamila dan Fadil. Edo pun kembali mendekati Kamila.

Fadil pun memboyong Kamila ke Jakarta untuk tinggal dengannya dan keluarganya. Hubungan mereka menghadapi berbagai kesulitan karena Ambar tidak menyetujui hubungan mereka dan Edo terus menerus mengejar Kamila. Merasa bahwa putrinya membutuhkannya, Farah pun pindah ke Jakarta. Di saat yang sama, sepupu Fadil, Indy (Raya Kohandi), kembali dari Prancis setelah menyelesaikan kuliah fashion design. Tak dinyana, Farah bertemu kembali dengan Harris, pacarnya dahulu yang juga ayah kandung Kamila.

Akhirnya diketahui bahwa hubungan Farah dan Harris dahulu tidak disetujui ibu Harris, Eyang Tini, yang merupakan bos Kamila di restoran tempat Kamila bekerja. Suatu kali, Farah mengalami kecelakaan. Pada awalnya ia merasa baik-baik saja, namun ternyata ia mengalami penyakit otak. Mengetahui ia tidak akan berumur panjang, ia meminta Kamila dan Fadil berfoto dalam pakaian pengantin. Sebelum ia meninggal, ia berniat memberitahu Kamila bahwa nama ayahnya adalah Harris, namun Farah mengembuskan napas terakhir sebelum menyampaikannya pada Kamila.

Cerita Kamila sebenarnya tidak sampai pada ending karena ceritanya masih open ending ke season 5 yang akhirnya batal tayang. Promo musim ke-5 hadir dengan sangat Islami. Judulnya sempat 3 kali berubah; Kemilau Cinta Kamila, Penuh Hidayah, Kamila Penuh Hidayah, dan Hidayah. Meski demikian perjalanan Kamila Regina Putri tak dilanjutkan.

Binar Bening Berlian (2011)


Sukses Kemilau Cinta Kamila makin mengukuhkan Vanno-Andah sebagai salah satu couple abadi SinemArt selain Naysilla Mirdad dan Dude Harlino. Menjelang akhir tahun 2011, muncul sinetron bertajuk Binar Bening Berlian.

Debut perdana BBB berhasil menduduki peringkat 1 dengan TVR 5,9 dan share 21,3 persen. Sinetron multikonflik dengan banyak karakter ini menggunakan formula yang kerap digunakan sinetron sukses yaitu dendam masa lalu orang tua yang terbawa hingga ke generasi anak-anak mereka,cerita tentang anak terpisah, persahabatan antara anak orang kaya dan orang susah, mewarnai sinetron ini.

Melihat ratingnya yang cetar, RCTI lantas menayangkan sinetron berjumlah 143 episode ini dengan durasi 4 jam sekali tayang. Formula ini ternyata pakem dan lantas membuat sinetron tetangga seperti SCTV ikut memakai formula ini. Namun sekali waktu, BBB keluar dari 10 besar dan alhasil harus tamat mendadak.

Roti Buaya (2013)

Roti Buaya merupakan TVM (sejenis FTV) produksi SinemArt yang tayang di RCTI saban Rabu dan Kamis malam. 15 Juli adalah tanggal kelahiran Anang (Jonas Rivanno) dan Rohaya (Asmirandah). Pada suatu hari, tanggal 15 Juli 1990, keduanya bolos tanpa janjian satu sama lain Karena ketololan Anang, mereka ketahuan dan dikejar-kejar penjaga sekolah. Terpaksa Rohaya yang lebih lihai dalam soal bolos, membawa Anang bersamanya. Anang tidak mengenali Rohaya. Namun Rohaya kenal betul dengan Anang, si playboy sekolah. Secara Rohaya sebenernya diam-diam suka sama Anang, langsung sok akrab. Apalagi pas tau kalo si Anang selalu makan kue di hari ulangtahunnya. Rohaya terkejut, karena dia juga menginginkan hal yang sama.

Tahu ini kesempatan bagus untuk bisa mengenal Anang lebih jauh, Rohaya langsung menyodorkan diri membuatkan kue untuk Anang. Roti buaya adalah spesialisasi Rohaya. Walaupun menurutnya Anang enggak cocok dikasih Roti buaya yang melambangkan kesetiaan. Anang berdalih, sebenarnya dia enggak playboy, hanya berusaha mendapatkan pasangan yang terbaik. Sedangkan Rohaya, memimpikan mendapatkan seorang lelaki yang setia seperti buaya yang dijadikan symbol sakral dalam perkawinan betawi, sebagai binatang yang setia pada pasangannya.

Alhasil, Rohaya membuat roti buaya untuk Anang di rumahnya. Walau rupanya lebih mirip roti kadal, dalam hati Anang menyukai rasa roti buatan Rohaya.Di tengah kekonyolan emaknya Rohaya-- Mak Ipoh--yang “mupeng” sama cowok secakep Anang, dua insan ini saling berbagi cerita tentang impian mereka. Rohaya bercita-cita memiliki toko kue beken di pusat kota Jakarta. Ide ini ditertawakan Anang. Untuk latihan, Anang menyarankan bagaimana jika setiap tanggal 15 Juli mereka bertemu, dan Rohaya menghadiahinya roti buaya.

Pertemuan demi pertemuan di tanggal tersebut tiap tahunnya terjadi. Persahabatan mereka semakin erat. Cinta perlahan tumbuh semakin dalam di hati Rohaya. Namun ia enggak berani menunjukkan maupun mengungkapkan langsung ke Anang. Ia berpikir enggak mungkin cowok playboy kayak Anang bisa membalas cintanya dengan utuh dan setia. Ia hanya berani menyimpan harapan. Berulangkali harapan Rohaya jatuh bangun. Karena Anang hanya menganggapnya sebagai sahabat.

Harapan Rohaya pupus. Tapi dia enggak melupakan persahabatan yang sudah terjalin dengan Anang. Rohaya pun selalu setia setiap tahun, di tanggal ulang tahun mereka, menemani jatuh bangunnya Anang dalam membangun karirnya sebagai pemusik. Sambil mencoba melupakan patah hatinya pada Anang, Rohaya pun fokus membangun toko kue impiannya.

Rohaya semakin sedih ketika tahu bahwa Anang kemudian memutuskan untuk menikahi Larasati, kembang sekolah mereka dulu. Tetapi tetap saja Rohaya tidak sanggup menolak keinginan Anang ketika dia membutuhkan Rohaya sebagai sahabat untuk menumpahkan kegelisahannya. Sampai akhirnya Anang berhenti menghubunginya, bahkan melewatkan hari ulang tahun mereka yang bersamaan.

Sampai suatu saat Anang mencoba bangkit dari keterpurukannya setelah karirnya hampir hancur, dan istrinya meninggalkannya. Ia pun sadar, bahwa selama ini hanya Rohaya yang selalu setia menjadi teman sejatinya. Bahwa ia sangat merindukan Rohaya.

Asmara di Bawah Hujan (2013)

Felina (Asmirandah) , gadis cantik berpenampilan sederhana yang kuliah di Akademi Keperawatan. Ayah dan ibunya diceritakan sudah meninggal. Felina tinggal bersama Ujang (Johan jehan), pamannya yang sabar dan bijaksana. Felina tdak memiliki biaya untuk membayar tunggakkan uang kuliahnya. Felina berusdaha menjafi perawat bagi Tristan (Jonas Rivanno), pemuda tampan,kaya raya,dan pintar namun menderita penyakit Leukimia dalam tahap yang cukup parah. Tirta, ayah Tristan,awalnya tidak setuju Felina menjadi perawat bagi Tristan karena dianggap tidak berpengalaman karena belum lulus dari pendidikannya.
 
Tetapi Tristan berpendapat lain,ia mengijinkan Felina untuk menjadi perawatnya, karena ia simpati pada Felina yang membutuhkan uang untuk membayar pendidikannya, Awalnya Tristan menolak melakukan pengobatan rutinnya. Ia bahkan menolak bantuan Felina saat ia sering muntah akibat reaksi kemoterapi yang dijalankan. Tetapi Felina tetap sabar dan telaten melayani dan menjaga Tristan. Ia juga sering bercerita dan menghibur Tristan yang pendiam. Felina juga pelan-pelan melatih Tristan untuk mau makan sayuran dan bua-buahan. Bi Asih, yang selama ini mengurus Tristan pun senang akan perubahan baik Tristan. saking sayangnya dan berharap akan kesembuhan Tristan yang maksimal, Felina menghubungi mantan kekasih Tristan, Aurel, untuk sesekali mengunjungi Tristan. Inisiatif Felina ini mucul karena ia melihat foto Aurel dan Tristan yang masih terpajang di kamar Tristan. Sayangnya, rencana itu malah membuat Tristan marah dan kemudian memecat Felina. Tristan merasa kalau Felina sudah terlalu jauh dan lancang memasuki ruang peribadinya. Felina kaget akan sikap Tristan yang marah besar padanya. Felina sangat sedih. Ia pun meninggalkan rumah itu dengan tidak mengambil uang gajinya. Ia terlalu sedih, kecewa dan tersinggung akan sikap Tristan padanya. Ia pun memilih untuk pulang ke rumah Amang dan bekerja di perkebunannya. Dalam kegalauan akan kebutuhan biaya unutk pendidikan serta kerinduannya mengurus, menyakinkan Felina bahwa kondisinya sudah jauh lebih baik. Walaupun sebenarnya Tristan berbohong pada Felina. 
 
Sampai satu hari, kondisi Tristan semakin drop sehingga harus dilarikan ke rumah sakit. Felina bertemu kembali dengan ARGA, cinta masa kecilnya. Arga bahkan kemudian menyatakan cintanya pada Felina. Lalu kemudian ia kaget karena tiba-tiba Tristan menyusul ke rumah Felina. Ternyata Tristan ingin menebus kesalahannya pada Felina karena mengusirnya. Simpati Tristan pada Felina semakin bertambah apabila Tristan menemukan uang gaji Felina yang Felina tinggalkan di kamarnya. Saat itu Tristan merindukan kejadiran Felina. Tristan pun memutuskan untuk menginap sementara di rumah Felina. Felina sangat senagn dengan kehadiran Tristan. Tetapi ia juga khawatir karena Tristan tidak membawa obat-obatannya dan melewatkan jadwal kemoterapinnya. Tetapi Tristan berhasil sakit. Felina ketakutan akan kehilangan Tristan.

Cinta Semalam (2013)


Tahun 2007 seorang gadis cantik bernama Kinan (Asmirandah) hendak berangkat ke Jakarta dari kampusnya di Bandung. Saat itu pemuda tampan bernama Binar ikut menumpang. Keduanya belum pernah bertemu sebelumnya. Berbekal foto yang diberikan Mita teman Kinan akhirnya ia bisa bertemu dengan Binar ditaman air mancur yang ada di kampus mereka. Sepanjang perjalanan ke Jakarta, Kinan sebetulnya simpatik pada kepribadian Binar yang ceplas ceplos namun Kinan berusaha menutupinya. Alhasil di sepanjang perjalanan mereka berdebat.

Lima tahun berlalu, Kinan sukses membuka toko bunga bersama sahabatnya, Citra. Sedangkan Binar sukses membuka kantor Desain sendiri. Mereka tidak sengaja bertemu lagi di atas bus yang membawa mereka ke Jogjakarta. Di atas bus kembali Kinan dan Binar dipertemukan. Kinan kesal mengapa harus bertemu kembali dengan Binar. Tanpa ia sadari kekesalan itu awal mula benih cintanya tumbuh. Pribadi Binar yang humoris dan perhatian mampu mengusik hati Kinan. Namun ternyata tujuan Binar ke Jogjakarta untuk bertunangan dengan Celia. Kinan akhirnya berusaha melupakan Binar.

Setahun berlalu, Kinar sedang sedih dan kusut karena hubungan cintanya dengan Ruben kandas ditengah jalan. Citra, berusaha menyemangatinya. Tanpa sengaja saat mereka ke mall, Kinan bertemu dengan Binar. Mereka akhirnya saling mengobrol dan Kinan menceritakan hubungannya dengan Ruben sudah berakhir sedangkan Binar juga menceritakan pertunangannya dengan Celia batal. Kinan shock mendengar cerita Binar. Binar sendiri masih galau dan belum bisa merelakan Celia. Tedy, sahabat Binar berusaha menyadarkan hati Binar bahwa dirinya harus move-on dan berdamai dengan masa lalunya.

Karena masih jomblo Kinan, Binar, Tedy dan Citra berusaha double date, yang justru menghantarkan kedekatan antara Tedy dan Citra sampai mereka berusaha tunangan. Kinan masih jomblo dan berusaha menghabiskan waktu bersama Binar namun justru mempertemukan mereka dengan Celia serta Miko, suami Celia. Binar kembali terpuruk, perasaannya kalut. Beberapa lama Binar menghilang dan berusaha melampiaskan kegundahan hatinya dengan menjalin hubungan dengan Tiara, anak abg yang manja. Kinan pun mulai didekati oleh Raffa, teman SMA yang simpatik padanya.

Namun ternyata Raffa adalah calon suami Maura, sahabat baik Citra. Kinan pun dituduh merebut calon suami orang. Kinan sedih luar biasa. Saat itulah Binar langsung menyusul Kinan dan berusaha menghiburnya. Binar mulai yakin bahwa walaupun Kinan bukanlah wanita tipe idamannya, tetapi hati dia selalu mencintai Kinan. Binar berusaha menjelaskan pada Tiara alasan untuk menyudahi hubungan mereka. Tiara legowo atas keputusan Binar. Tetapi pada saat keduanya mengucapkan perpisahan dengan berpelukan, Kinan melihat mereka. Kinan pun merasa dikhianati oleh Binar.

Mutiara dari Surga (Segera)


Sinetron ini merupakan sinetron perdana Jonas-Anda di bawah naungan PH barunya, ScreenPlay. Setelah sekitar 5 tahun berkarir di SinemArt, keduanya resmi pindah ke SP pada pertengahan tahun 2013 silam. Sinetron ini tengah memasuki proses produksi dan telah digarap sejak beberapa bulan lalu. Namu belum kunjung tayang karena terdapat revisi staf kru sinetron tersebut.

Akankah, Jonas-Andah memperoleh kesuksesan yang sama di rumah barunya ini? Nantikan saja penayangannya sinetronnya segera di SCTV.
  
Share this post :

Đăng nhận xét

 
Support : Mas Template
Copyright © 2011. Free Download Movies - All Rights Reserved
Share by BIT Templates Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger