RATING REPORT : "That Winter The Wind Blows" Gunakan Dubber Artis-Artis Indonesia, Bagaimana Ratingnya? (Plus Rating New Famili 100)

SENIN (04/11) kemarin menjadi debut dari dua program baru yang tayang di TV berbeda. Indosiar mengganti drama Korea Full House Take 2 (sekarang pindah jam tayang ke Pkl.03.00 WIB dinihari) dengan kuis lawas yang diperbarui kembali, Famili 100. Sedangkan TRANS TV, mencoba peruntungannya dengan menayangkan drama Korea di jam early primitime.

Hadir dengan nuansa baru, kuis Famili 100 pun kedatangan host baru. Tukul Arwana yang lebih dikenal sebagai pembawa acara Bukan Empat Mata (B4M), didapuk menjadi host kuis yang tayang di Indosiar saban sore ini. Gaya ngocol Tukul saat membawakan kuis ini tampil serupa seperti saat ia menjadi pembawa acara di B4M.


Sesekali banyolannya memang mengundang tawa, namun aura kuis yang biasanya menjadi jualan utama acara ini menjadi berkurang pesat. Tak seperti saat Sony Tulung membawakan acara ini beberapa tahun silam. Well, memang perlu adaptasi dari Tukul untuk bisa membawa aura kompetisi kembali ke acara ini. Namun banyolan yang berlebihan justru bisa menjatuhkan kredibiltas acara ini sebagai sebuah program kuis. Debut perdana Famili 100 yang menhadirkan bintang tamu keluarga Choky Sitohang dan keluarga Melanie Ricardo duduk di peirngkat 54 dengan TVR 1,4 dan share 8,8 persen. Keesokannya (05/11), rating acara kuis ini turun ke peringkat 87 dengan TVR 1,1 dan share 6,1 persen.

Drama Korea TRANS TV terbilang unik dengan menampilkan sosok-sosok artis Indonesia sebagai para dubbernya. Reza Rahardian, Rianti Cartwright, Kiki Farrel, Fitri Tropica dan Indra Bekti didapuk menjadi karakter-karakter penting dalam drama Korea ini. Sedangkan untuk peran pendamping lainnya, TRANS TV tetap memakai dubber profesional. Namun hasil dubbing untuk drama Korea ini terbilang mengecewakan penggemar drama Korea. Melalui media sosial seperti Twitter dan Facebook, banyak fans yang mengkritik pelafalan dubber dadakan yang kaku, terlebih lagi menggunakan bahasa gaul masa kini.

Walaupun begitu, upaya TRANS TV ini patut diapresiasi karena memakai cara baru dalam upaya menarik penonton. Cerita That WInter The Wind Blows sendiri menarik dengan bintang-bintang yang sudah dikenal di Indonesia seperti Song Hye Kyo, Jo In Sung hingga Kim Bum. Debut perdana That WInter The Wind Blows berada di peringkat 56 dengan TVR 1,4 dan share 6,6 persen di segmen ALL. Namun pada tayangan Selasa (05/11) turun ke peringkat 74 dengan TVR 1,2 dan share 5,8 persen. Promosi yang tepat dengan cuplikan adegan-adegan seru di sela-sela jeda iklan acara berating tinggi di TRANS, sepertinya patut dicoba untuk menaikkan rating drama Korea produksi 2013 ini.
Share this post :

Đăng nhận xét

 
Support : Mas Template
Copyright © 2011. Free Download Movies - All Rights Reserved
Share by BIT Templates Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger