Tampil Sebagai Pembuka di AFI 2013, Yockie Menjadi Akademia Pertama yang Dieliminasi

SETELAH di minggu perdana konser AFI 2013 minggu lau (01/11) tidak memulangkan satu pun akademianya, maka Jum'at (08/11) malam akhirnya memulangkan salah satu akademianya juga. 14 kontestan tampil dengan baik, dimana beberapa akademia tampak menunjukkan progressnya, walau ada juga akademia yang progressnya stagnan dan mendapat kritikan dari keempat jurinya.

Perbaikan juga nampak dilakukan oleh tim AFI 2013. Jika minggu kemarin, AFI 2013 banjir kritikan sebagai reality show yang menjual drama sedih-sedihannya, maka tadi malam, kritikan tersebut dijawab dengan berkurangnya drama yang menghiasi konser eliminasi AFI 2013.

Yockie tampil sebagai pembuka dan mendapat pujian dari juri dengan perbaikan penampilannya dibandingkan minggu sebelumnya. David naif juga memuji stage act Yockie yang dinilai pas sebagai penampil pertama. Intan juga mendapat komentar yang positif dari juri, di mana Piyu memuji jika Intan tampil semakin baik di tiap minggunya.

Kevin tampil membawakan lagu milik Afgan bertajuk Panah Asmara. Kevin tampil prima dengan membawakan lagu bertempo cepat ini. Nada-nada tinggi mampu dicapai dengan baik. Namun Kevin perlu memperhatikan dinamika lagunya saat di nada-nada rendah. Setelah Kevin, Yudha menjadi penampil selanjutnya dengan membawakan lagu hits, Harus Terpisah. Yudha tampil lebih baik dari minggu lalu, tapi memang masih banyak pitchy di berbagai tempat sehingga membuat kurang nyaman didengar. Yudha harus banyak melatih suaranya di nada-nada tinggi agar tidak susah menggapai nada yang meliuk-liuk dan tetap bisa menjaga konsistensi nadanya.

Eva menjadi penampil yang membawakan lagu berbahasa asing, membuat penampilan Eva terasa lebih hidup dengan penjiwaan yang lumayan baik. Penekanan pelafalan kata-kata Eva perlu diperbaiki karna masih terdengar kurang jelas. But, overall, penampilannya lumayan asyik untuk dinikmati. Sedangkan Josh membawakan lagu dengan gaya swing. Aransemen lagunya lumayan mirip dengan aransemen NAIF seperti biasa. Lumayan asyik walau sedikit maksa. Karakter Josh sepertinya memang di lagu-lagu sepeerti ini. Tapi Josh harus keluar dari zona nyamannya untuk membuktikan lagi kemampuannya.

Iwan menyanyikan lagu Jaga Slalu Hatiku milik Seventeen. Cara membawakannya berbeda dengan gayanya Ivan Seventeen. Suara Iwan lumayan renyah dan ngeblind dengan lagu, tapi sekali lagi, masalah dinamika yang kurang bermain masih menjadi masalah untuk Iwan. Tapi Iwan berpotensi untuk maju terus mengingat ia sering menjadi pemuncak sms, pun begitu dengan minggu ini.

Penulis baru kali ini menikmati penampilan Adit dengan lagunya yang berjudul When I Was Your Man. Dinamikanya Adit bermain disini, tidak seperti minggu sebelumnya yang cenderung statis. Sangat berbeda dengan Adit, Sabil tampil nyeleneh dengan aksi teatrikalnya yang super percaya diri. Salut dengan aksi pedenya, tapi tidak dengan suaranya.

Sedangkan Nova dan Eva juga tampil tidak maksimal. Tidak heran mereka masuk ke 3 sms terendah bersama dengan Yockie. Pada akhirnya, Piyu Padi, Maia Estianti dan Trie Utami sepakat untuk memulangkan Yockie. Sementara David Naif memilih untuk memulangkan Nova.

Well, sebenarnya Icha lebih cocok untuk tereliminasi di pekan ini karena penampilannya yang tidak maksimal. Bahkan Maia Estianti menyebut Icha sebagai penampil terburuk dalam konser AFI 2013 semalam. Tetap semangat Yockie!
Share this post :

Đăng nhận xét

 
Support : Mas Template
Copyright © 2011. Free Download Movies - All Rights Reserved
Share by BIT Templates Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger