"Reply 1994" Drama Korea di TV Kabel yang Sedang Digandrungi

SEKUEL dari drama Korea Reply 1997 yang bertajuk Reply 1994 berhasil meraih rating yang tinggi untuk ukuran sebuah drama yang tayang di TV kabel. Sejak episode awal, ratingnya sudah menunjukkan keperkasaannya dibanding dengan drama TV kabel lainnya.

Reply 1994 masih ditulis oleh Lee Wo Jung yang juga menulis Reply 1997. Tidak heran jika premis ceritanya masih ada kesamaan, terutama cara berceritanya. Walaupun ini sekuelnya, cerita yang disajikan sepenuhnya baru. Hanya peran orang tua dari karakter utama wanitanya saja yang masih diperankan oleh Sung Dong Il dan Lee Il Hwa.

Episode 7 Reply 1994 naik signifikan dengan mendapatkan 6,2 persen dan melonjak lagi di episode ke-8nya dengan meraih 7,1 persen. Perolehan ini hampir melampaui hasil yang didapat oleh Reply 1997 yang meraih rating 7,55 persen di episode terakhirnya. Mengingat drama ini masih menyisakan 12 episode lagi, rating 7,55 persen ini sangat mungkin untuk dilampui lagi.

Reply 1994 dibuka dengan setting di tahun 2013 dimana Sung Na Jung (Go Ara) dan Jo Yoon Jin (Min Do Hee) bercerita mengenai masa lalu mereka dengan mengingat-ingat masa-masa remaja mereka. Na Jung sedang beres-beres dan menemukan video pernikahannya dengan seseorang. Mulailah pembahasan ini menjadi menarik karena identitas sang suami masih dirahasiakan oleh penulis untuk penonton. Saat hendak memperlihatkan wajah sang suami, cerita mundur ke tahun 1994 yang merupakan setting utama dari drama ini.

Na Jung dan orangtuanya diceritakan baru pindah dari kampung ke kota Seoul. Keluarga ini terlihat begitu hangat dengan kedekatan hubungan yang harmonis. Harmonis di sini bukannya tanpa masalah. Ada saja yang terjadi di dalam keluarga ini. Penonton digiring untuk berpikir jika kakak Na Jung ini adalah kakak kandungnya.

Selanjutnya ada juga mahasiswa-mahasiswa baru yang melanjutkan kuliahnya di Seoul. Mereka juga berasal dari berbagai daerah di Korea. Sam Chun Po (Kim Sung Kyun) adalah mahasiswa baru dengan tampilan jadul rambut belah tengah. Chun Po juga terkenal pelit bahkan dengan teman sekamarnya, Hae Tae (Son Ho Jun), ia kerap kali bertengkar masalah-masalah kecil.

Ada juga cerita Jo Yoon Jin yang dipanggil sebagai gadis tirai karena rambutnya hampir menutupi wajah depannya. Nantinya, Chun Po dan Yoon Jin akan banyak terlibat masalah, termasuk masalah percintaan. Selain itu ada juga kisah Binggeure (Baro) yang kelihatannya memendam rasa pada kakak Na Jung yang seorang pria. Yup, kisah cinta sesama jenis kembali muncul di sekuelnya ini setelah sebelumnya, Hoya Infinte memendam perasaan pada Seo In Guk.

Penonton juga akan menebak-nebak, siapa sebenarnya suami Na Jung. Karena di sini, porsi kedekatan Na Jung dengan beberapa pria termasuk intens. Misalnya kakaknya sendiri (bukan kakak kandungnya), kemudian Chil Bong (Yoo Yeon Seok) bahkan hingga Hae Tae.

Menariknya lagi, kisah yang diangkat di sini benar-benar mengangkat masalah keseharian anak kost dan juga dilema orang tua yang membiarkan anaknya merantau di kota besar. Pokoknya rekomendasi untuk pembaca semua.
Share this post :

Đăng nhận xét

 
Support : Mas Template
Copyright © 2011. Free Download Movies - All Rights Reserved
Share by BIT Templates Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger