RATING REPORT : Debut "Kau Yang Berasal dari Bintang" Tembus 4 Besar, "Tukang Bubur Naik Haji" Taklukan "Ganteng-Ganteng Serigala"

SENIN (28/4) malam menjadi episode perdana tayangnya sinetron bertajuk Kau Yang Berasal dari Bintang (KYBdB). Sinetron produksi SinemArt yang tayang di RCTI ini menjadi trending seketika di jejaring sosial karena kemiripan alur ceritanya dengan drama Korea You Who Came From The Stars. Namun Anda jangan men-judge terlebih dahulu jika ini sinetron jiplakan, karena pihak SinemArt sendiri sudah membeli lisensinya secara resmi.

Oleh karenanya tidak heran jika dialog dan adegan yang ada memang mirip 90 persen lebih di episode pertama. Perbedaannya hanya pada scene Vania (Nikita Willy) memberikan uang pada seorang nenek pengemis. Kemudian saat adegan Morgan (Morgan Oey) datang ke bumi, di sana terjadi modifikasi cerita jika ayah Delima (juga diperankan Nikita Willy) menangisi kepergian ayahnya di pinggir sungai. Dalam versi aslinya, sang pemeran wanita baru saja ditinggal suaminya. Selebihnya, baik adegan dan dialog mempunyai tingkat kemiripan yang sama.


Debut perdana KYBdB cukup baik. Sinetron ini menempati peringkat 4 dengan TVR 3,6 dan share 13,9 persen. Di jam yang sama, KYBdB berhasil mengungguli sinetron Diam-Diam Suka yang harus puas berada di peringkat 8.

Imbas perubahan jam tayang di RCTI juga berbuah manis pada dua sinetron setelah KYBdB. Tukang Bubur Naik Haji (TBNH) yang semalam sudah memasuki episode ke-1160 berhasil keluar sebagai juara rating mengalahkan dominasi Ganteng-Ganteng Serigala (GGS) yang selalu peringkat 1 dari perdana tayang. TBNH memperoleh TVR 4,9 dan share 19,4 persen. Sedangkan GGS ada di peringkat kedua dengan TVR 4,6 dan share 17,8 persen.  

Pashmina Aisha juga memperoleh hasil yang cukup memuaskan. Sinetron yang mendapuk Aura Kasih sebagai pemeran utamanya ini menempati peringkat 3 dengan TVR 3,6 dan share 18,2 persen. Di jam yang sama, Pashmina Aisha berhasil mengungguli sinetron SCTV, Emak Ijah Pengen ke Mekah. Alur cerita Emak Ijah yang makin melenceng, nampaknya berpengaruh ke rating. Ocid dikisahkan berubah menjadi kupu-kupu setelah menolong Munaroh. Sinetron produksi ASP ini menempati peringkat 9 dengan TVR 3,1 dan share 15,5 persen.


Share this post :

Đăng nhận xét

 
Support : Mas Template
Copyright © 2011. Free Download Movies - All Rights Reserved
Share by BIT Templates Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger