Debut Drama Terbaru "Triangle" dan "Doctor Stranger" Bersaing Sangat Ketat

SENIN (06/05) kemarin menjadi debut dua drama Korea terbaru milik MBC dan juga SBS. Setelah sebelumnya menempatkan berbagai drama kolosal di slot Senin-Selasa, MBC kembali ke genre drama biasa melalui drama bertajuk Triangle. Sedangkan SBS menempatkan Doctor Stranger sebagai pesaing drama MBC tersebut.

Slot drama Senin-Selasa memang menjadi milik MBC belakangan ini melalui sejumlah drama kolosal pencetak rating seperti Gu Family Book hingga Empress Ki. KBS2 dan SBS harus berpuas berada di peringkat kedua dan ketiga untuk dramanya di slot tersebut. SBS sendiri mengandalkan drama kodekteran bertajuk Doctor Stranger. SBS sengaja mengundur seminggu penayangan Doctor Stranger sebagai upaya menyelamatkan rating drama ini. Hal ini dikarenakan Empress Ki episode pamungkas tayang di minggu sebelumnya.


Strategi SBS ini terbilang cukup berhasil untuk membuat debut Doctor Stranger bisa bersaing dengan drama baru milik MBC. Drama yang dibintangi oleh Lee Jong Suk ini meraih rating sebesar 8,6% pada debut perdananya. Angka ini tidak terlalu jauh dari drama Triangle yang memperoleh 8,9% saja. Walau menjadi drama nomor satu di slot Senin-Selasa, namun drama MBC mengalami penurunan yang signifikan dibanding drama Empress Ki kemarin yang episode terakhirnya menyentuh angka 28,7%.

Di peringkat 3 ada drama milik KBS2 bertajuk Big Man yang mengalami kenaikan signifikan setelah tamatnya Empress Ki. Di episode 1 dan 2, Big Man masing-masing hanya meraih angka 6,0% dan 4,8%, sedangkan di episode ke 3 dan 4 kemarin, Big Man naik signifikan dengan memperoleh 8,0% dan 8,2%.

Untuk episode ke-2 Triangle dan Doctor Stranger sama-sama mengalami kenaikan dengan masing-masing memperoleh 9,6% dan 9,4%

Well, belum ada drama di slot Senin-Selasa ini yang menembus 10% karena persaingan drama-drama baru ini cukup ketat. Kita tunggu perkembangan selanjutnya.
Share this post :

Đăng nhận xét

 
Support : Mas Template
Copyright © 2011. Free Download Movies - All Rights Reserved
Share by BIT Templates Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger