Ups! Akhirnya Sinetron "Kau Yang Berasal dari Bintang" Berhenti Tayang Selamanya!

HURU-hara isu plagiat yang dilakukan oleh SinemArt dalam sinetron Kau Yang Berasal dari Bintan g (KYBdB) mendapat tindakan tegas dari RCTI. Semula, sinetron ini dikabarkan akan berganti judul dan merevisi alur ceritanya, namun ternyata tindakan lain dilakukan untuk sinetron yang menjiplak You Who Came From The Stars ini.

"Ini menjadi perbincangan ramai di kalangan pecinta sinetron maupun pecinta drama seri Korea. Beberapa masukan masyarakat dari email dan social media bahwa sinetron ini memiliki banyak kemiripan dengan drama seri Korea," ungkap Adjie S. Soeratmadjie selaku head of Corporare Secretary Division RCTI.

Kau Yang Berasal dari Bintang sendiri baru tayang sebanyak 3 episode dan dipastikan tidak akan dilanjutkan lagi penayangannya. "RCTI menghentikan tayangan dan tidak akan melanjutkan sinetron Kau Yang Berasal dari Bintang yang sudah tayang 3 episode, mulai 28 April hingga 30 April 2014 pukul 19.00 WIB," ungkap perwakilan RCTI pada media.

Pihak SBS sendiri mengkonfirmasikan jika pihak SinemArt belum secara resmi membeli lisensi skenario dari drama Korea yang tayang di stasiun TV asal Korea tersebut. Pemberitaan yang kencang beredar di media luar negeri dan tanah air membuat sinetron ini dipaksa tamat tanpa ada kelanjutan cerita yang jelas.

Semoga menjadi pembelajaran untuk para production house membeli lisensi secara resmi sebelumnya menyadurnya menjadi sebuah sinetron.
Share this post :

Đăng nhận xét

 
Support : Mas Template
Copyright © 2011. Free Download Movies - All Rights Reserved
Share by BIT Templates Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger