"Entong", "The Master Season 5", "Kick Andy" Masuk Nominasi "Asian Television Awards 2013"

PERHELATAN ajang penghargaan untuk insan pertelevisian di kawasan Asia kembali digelar untuk kali ke-18. Ajang ini diselenggarakan oleh Television Asia Plus Magazine dalam mengapresiasi kreativitas pelaku industri TV di Asia. ATA 2013 kali ini menyertakan 38 kategori penghargaan yang nominasinya terdiri dari berbagai program yang tayang di berbagai negara Asia. Malam puncak ATA 2013 akan dilangsungkan di Resorts World Sentosa, Singapura pada tanggal 5 Desember 2013 mendatang.

Indonesia menempatkan 5 wakilnya dalam ATA 2013 ini di lima kategori berbeda. Di kategori Best game or quiz programme, Kompas TV mewakili Indonesia dengan programnya yang bertajuk Don't Stop Me Now. Program unggulan Kompas ini bersaing dengan program lain seperti Kaunter Kaboom (Malaysia), Fan Pan Tae (Thailand), Disney Q Family Mastermind (India), Family Game Show (China), dan My Man Can (Thailand).  



Don't Stop Me Now merupakan program talent game show dimana para kontestan mempunyai tingkat percaya diri yang tinggi. Berbagai macam talenta dapat ditampilkan untuk menjadi 'bintang panggung' Don't Stop Me Now, seperti menyanyi, dance, debus, kabaret dll. Dalam waktu 100 detik, kontestan harus memukau para voters, dimana ada 50 voters sebagai juri, yang dibekali alat voting dan siap menilai penampilan para kontestan. Apabila voters suka dengan penampilan kontestan, mereka dapat melanjutkan ke babak selanjutnya. Apabila voters tidak suka, para kontestan akan mendapatkan hukuman saat itu juga. Ada banyak kejutan di dalam hukuman yang tersedia, diantaranya Trap door, Eat my pie dll. Bagi kontestan yang berhasil maju ke babak selanjutnya, mereka harus tampil untuk kedua kalinya dalam waktu 60 detik, untuk meraih uang Rp 10 juta. Acara yang dipandu oleh Melaney Ricardo ini tayang setiap Selasa dan Rabu di Kompas TV.

Di kategori best music programme, giliran RCTI yang mewakili Indonesia dengan menempatkan program musik spesial bertajuk Mahakarya Ahmad Dhani Dewa 19. Acara ini sebenarnya tayang pada Juni 2013 saat program pencarian bakat Indonesian Idol 2012 sedang hangat-hangatnya dibicarakan. Sederet penyanyi terkenal menghiasi acara musik ini seperti Agnes Monica, Titi Dj, Ari Lasso, Once, Afgan, Mulan Jameela, Vina Panduwinata, Regina dan Sean Idol serta penyanyi-penyanyi yang bernaung di bawah manajemen Ahmad Dhani.

Mahakarya Ahmad Dhani ini akan bersanding dengan program TV seperti Clash of the Choirs China Season 2 (China), MTV World Stage Live in Malaysia 2012 (Singapore), MTV Sessions: Russian Red (Singapore), Battle of Singing Stars (Hong Kong), MTV Sessions: Greyson Chance (Singapore).

Sedangkan animasi 3D buatan dalam negeri bertajuk Entong yang tayang saban Rabu di MNCTV berhasil memperoleh nominasi di kategori best 3D animated programme, Entong harus bersaing dengan Crazy Candies (China), The Adventure of Figaro Pho : Fear of Becoming a Vampire (Australia), Boonie Bears (China), Boing The Play Ranger (Korea) dan Green Animation (Taiwan).

Animasi Entong memang sudah lebih baik dibandingkan dengan animasi buatan Indonesia lainnya. Tidak salah jika Entong bisa masuk ke dalam kategori ini. Setidaknya dapat mengangkat nama Indonesia, jika Indonesia juga punya animasi buatan negeri sendiri yang kualitasnya tidak kalah bersaing dengan produk luar.

Metro TV meraih 3 nominasi kategori best talk show ; Kick Andy episode "Stop Kekerasan Pada Jurnalis dan Kick Andy episode "Awas Pemerkosa" di Sekitar Kita, serta Talk Indonesia". Pada kategori ini, 3 program Metro TV ini diadu dengan program The Big Fight (India), Smart @ Work (Singapura), We The People: Rape: Our National Shame (India), We The People: Every Woman's Battle (Cinema: A Culture of Misogyny?) (India). Semoga Kick Andy bisa meraih kemenangan, apalagi mendapatkan 3 nominasi di karegori yang sama. Kicak Andy tayang setiap Jum'at di Metro TV dan tayang ulang di hari Minggu.

Program pencarian bakat mentalis, The Master season 5 (RCTI) masuk nominasi kategori Best Reality Show. The Master season 5 berkompetisi dengan What Not to Wear: India Version (Singapura), The X Factor Philippines (Filipina), Community Hero (China), The Big Break (Singapura), Mission Covershot (India), Hot Guys Who Cook season 2 (Singapura). Wah, walau gaungnya tidak seheboh Indonesian Idol dan X Factor Indonesia, The Master Season 5 yang justru menjadi kandidat di kategori best reality show ini.

Smeoga wakil-wakil Indonesia di ajang ini akan menang.



Share this post :

Đăng nhận xét

 
Support : Mas Template
Copyright © 2011. Free Download Movies - All Rights Reserved
Share by BIT Templates Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger