Isu Plagiat Beredar, Sinetron "Kau Yang berasal dari Bintang" Dibahas Media Online Luar Negeri

SINETRON Indonesia bertajuk Kau Yang Berasal dari Bintang (KYBdB) sedang menjadi perbincangan di berbagai media online yang membahas dunia hiburan di Korea. Kemiripan alur sinetron Kau Yang Berasal dari Bintang dengan drama Korea You Who Came From The Stars menjadi biang masalah utamanya. Nama Nikita Willy, Morgan Oey dan judul sinetron ini sendiri hangat dibicarakan di situs luar terkenal seperti Soompi ataupun allkpop.

Sinetron yang alur cerita dan dialognya hampir sama persis dengan aslinya ini membuat banyak netizen membicarakannya. Maka tak heran jika akhirnya situs luar pun mengetahui tentang hal ini. Apalagi drama Korea You Who Came From The Stars sendiri meraih popularitas tinggi di berbagai negara di benua Asia.


Pihak SBS sendiri mengakui jika belum ada izin resmi atas adaptasi sinetron ini. "Drama ini dibuat tanpa adanya izin legal. Dan ini dapat dikatakan sebagai plagiat."

Sinetron ini sendiri tayang di RCTI mulai 28 April 2014 silam setiap harinya pukul 19.00 WIB. Hingga Rabu (30/4) malam, sinetron ini sudah memasuki episode ke-3. Walau dengan pemberitaan hangat yang beredar, pihak SinemArt sendiri belum mengkonfirmasi bagaimana keadaan yang terjadi sebenarnya. Bisa jadi, pemberitaan ini dimanfaatkan oleh SinemArt untuk meningkatkan popularitas sinetron ini sendiri.

Sebelumnya You Who Came From The Stars juga sudah dijiplak secara tidak legal melalui sinetron produksi MD Entertaiment bertajuk Cowokku Super. Namun sinetron ini banyak melakukan perombakan dialog dan juga alur, walau intinya masih sama.

Jadi, kita tunggu kabar selanjutnya, apakah sinetron ini benar plagiat atau sudah mengantongi izin resmi.
Share this post :

Đăng nhận xét

 
Support : Mas Template
Copyright © 2011. Free Download Movies - All Rights Reserved
Share by BIT Templates Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger