Sinetron "Kau Yang Berasal dari Bintang" Diliburkan Sementara Akibat Isu Plagiat, "Cowokku Super" Malah Tayang Kembali

MELALUI cuplikan promo di sela-sela program RCTI lainnya, Morgan Oey dan Nikita Willy mengumumkan jika Kamis (01/05) malam ini, sinetron Kau Yang Berasal dari Bintang tidak bisa tayang. Namun keduanya tidak mengatakan, kapan sinetron ini akan tayang kembali seperti biasanya. Sebagai gantinya, durasi sinetron Tukang Bubur Naik Haji lah yang diperpanjang menjadi dua jam.

Sinetron Kau Yang Berasal dari Bintang memang sedang menjadi perbincangan hangat di berbagai forum dan juga media online. Sinetron produksi SinemArt ini sedang tersandung kasus plagiat drama Korea You Who Came From The Stars. Hebatnya lagi, situs-situs populer seperti, Allkpop dan Soompi yang biasa memberitakan tentang dunia hiburan Korea juga ikut membahasa fenomena ini.

Di Indonesia sendiri, sinetron Kau Yang Berasal dari Bintang mempunyai penonton yang cukup banyak. Hal ini terbukti dari data yang dirilis oleh ABG Nielsen Indonesia. Episode perdananya, sinetron ini menempati peringkat 4 rating harian Senin (28/4), dan pada Selasa (29/4) sedikit turun ke peringkat 6. Namun untuk keseluruhan, perolehan ini terbukti cukup menyita perhatian penonton di rumah.

Uniknya, saat sinetron RCTI ini tidak tayang, sinetron produksi MD Entertaiment berjudul Cowokku Super malah tayang kembali di slot jam 7 malam. Sinetron ini juga mengambil ide cerita dari drama Korea yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Jeon Ji Hyun tersebut. Bedanya, sinetron ini mengakalinya dengan berbagai modifikasi cerita. Namun semua tokoh yang ada dalam sinetron ini sama persis dengan yang ada di versi aslinya.

Well, mendapat banyak sorotan seperti sekarang ini, pihak RCTI dan SinemArt sama-sama belum memberikan konfirmasi atas kebenaran isu plagiat ini. Apakah benar-benar belum membeli lisensi atau ini hanya taktik promosi saja?
Share this post :

Đăng nhận xét

 
Support : Mas Template
Copyright © 2011. Free Download Movies - All Rights Reserved
Share by BIT Templates Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger